Athleisure, Istilah Baru Dalam Fashion Dan Penerapannya Pada Sepatu!

Athleisure, Istilah Baru Dalam Fashion Dan Penerapannya Pada Sepatu!

Athleisure mungkin masih sangat asing terutama di telinga yang bukan pecinta fashion nih, Lr fams. Pasalnya Athleisure adalah gaya fashion campuran yang memadukan atribut untuk olahraga dengan gaya kasual yang cocok dipake sehari-hari. Contohnya kaya kamu pake celana training untuk dipake sehari-hari atau pake korset sebagai aksesoris yang melengkapi atasan kamu. 

Dalam industri sepatu, sudah banyak jenis sepatu fungsional yang dijadikan sepatu gaya. Artinya, selain sepatu itu dipake sesuai fungsinya juga dipake sebagai fungsi fashion yang menambah variasi gaya berpakaian kamu. Misalnya sepatu dan sandal gunung yang dipake buat ke kantor ataupun pemakaian sehari-hari.

Misalnya nih kamu punya sepatu bold yang tebel buat olahraga tapi malah dipake buat main ke mall, nah itu berarti kamu lagi make barang Athleisure. Kali ini Leo Richie mau ngasih kamu 3 rekomendasi sepatu Athleisure yang lagi trendy!

1. Zofar

sepatu sport lokal indonesia

Dengan ciri khasnya yaitu outsole yang chunky dan lumayan tinggi, bikin sepatu Zofar punya Leo Richie ini cocok buat kamu pake di kegiatan yang melelahkan tapi juga gak akan bikin lelah kalau cuma dipake jalan-jalan di tengah kota karena punya insole yang empuk dan bahan suede-nya bakal bikin kakimu nyaman seharian.

Sepatu sejenis Zofar ini jadi salah satu Athleisure item yang paling banyak dipake lho Lr fams. Jadi kalo pake ini, itu berarti kamu anaknya kekinian banget!

2. Luam

sepatu unik dengan kerah panjang

Selain sepatu Zofar, sepatu Athleisure semacam sepatu Luam ini juga banyak digunakan sebagai barang Athleisure. Bagian collar yang tinggi berfungsi sebagai perlindungan ekstra untuk kaki kamu, terutama pas dipake buat pergi hiking dengan berbagai rute.

Tipe sepatu dengan high collar ini selain ngasih proteksi tambahan buat kaki kamu juga dianggap sebagai variasi gaya oleh para pecinta fashion. Makanya sepatu Luam punya Leo Richie ini juga termasuk ke dalam sepatu Athleisure.

3. Ulin

sepatu ulin leo richie warna hitam

Masih dari Leo Richie, brand sepatu lokal asal Bandung ini juga punya sepatu Athleisure lain yang gak kalah unik yaitu Ulin yang hampir mirip sama Luam, hanya yang membedakan adalah bagian lidah sepatu yang sedikit lebih panjang dari pada bagian collar-nya. Fungsinya ya buat ngasih proteksi lebih ke bagian depan pergelangan kaki kita, terutama buat kamu yang punya tipe kulit ‘manis’ yaitu tipe kulit yang sensitif yang mudah gatal dan luka.

Bagian collar sepatu Ulin ini juga sedikit lebih panjang dibandingkan sepatu lainnya, hal ini bisa bikin kaki dan sepatu kamu lebih ter-highlight dari keseluruhan outfit lain. Jadi, kamu bisa padu padankan sepatu Ulin ini dengan celana pendek atau celana yang panjangnya di atas mata kaki kita, dijamin keren banget!

 

Baca Juga

3 Gaya Untuk Tali Sepatu Yang Unik

 

Kembali ke blog