website
Hari Perempuan Internasional: Mengapresiasi Para Perempuan Bersama Leo Richie

Hari Perempuan Internasional: Mengapresiasi Para Perempuan Bersama Leo Richie

Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret ini secara resmi dirayakan oleh PBB untuk memperjuangkan hak perempuan di seluruh dunia sejak tahun 1977. Dikutip dari situs resmi International Women’s Day, awal mula diperingatinya Hari Perempuan Internasional ini terjadi pada tahun 1908. Dimana sekitar 15.000 perempuan di New York menuntut beberapa hal, yakni:

  1. Jam kerja yang lebih singkat
  2. Upah yang lebih baik
  3. Hak untuk memilih

Setelah mengalami perjalanan yang panjang, Hari Perempuan Internasional akhirnya disepakati untuk diperingati pada tanggal 8 Maret setiap tahunnya. Hal ini merujuk pada sejarah mogok kerja pada wanita Rusia pada 1917 silam. Dan dengan adanya Hari Perempuan Internasional ini, masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan kepada semua perempuan, mulai dari kesetaraan hingga pencegahan kekerasan. 

Setiap tahunnya, Hari Perempuan Internasional ini selalu mengangkat tema yang berbeda, dan tema dari Hari Perempuan Internasional tahun 2022 adalah Break the Bias, yang menyoroti pentingnya menantang bias gender dari kesalahpahaman. Disengaja atau tidak, bias dapat membuat perempuan sulit untuk maju dan berpendapat. Tema tahun ini diperlukan adanya tindakan untuk menyamakan kedudukan antar gender. Maka dari itu, #BreakTheBias sendiri bertujuan untuk mendorong lebih banyak orang berkomitmen membantu mewujudkan dunia yang inklusif.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, Leo Richie ingin mengapresiasi para perempuan untuk tetap berani berpendapat dan maju dengan memberikan sepasang sepatu untuk para perempuan hebat. 

Sepatu putih Leorichie

Giveaway akan diumumkan tepat pada Hari Perempuan Internasional, yaitu 8 Maret 2022. Dengan giveaway ini juga Leo Richie berharap para perempuan yang hebat bisa lebih berani untuk melangkah juga membantu menjadikan peringatan ini sebagai titik temu untuk membangun dukungan bagi hak-hak perempuan. Seperti karakter dari sepatu Damar, Kuat dan Berani. 

 

Baca Juga

Minim Atensi, Atlet Skateboard Asal Indonesia Yang Punya Segudang Prestasi