Sepatu Sneakers dengan Cupsole : Kuat dan Tahan Lama

Sepatu Sneakers dengan Cupsole : Kuat dan Tahan Lama

Bila berbicara mengenai sepatu sneakers, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Vulcanized Shoes. Sepatu yang diproses dengan sol karet lembut yang dipanaskan tersebut merupakan awal mula dari sepatu sneakers. Namun ada satu jenis sol yang merupakan salah satu pilihan dalam pembuatan sepatu sneakers yaitu Cupsole. Berbahan dasar karet busa elastis yang dijadikan midsole, pembuatan sepatu sneakers dengan cupsole agak berbeda dengan vulcanized sole. Perbedaan terletak pada perekatan midsole, outsole dan insole. 

Pada sepatu sneakers yang dibuat dengan metode Vulcanized, Sole dipasang melingkar mengikuti bentuk sepatu dan dipanaskan. Itulah kenapa disebut dengan Vulcanized. Sedangkan pada sepatu cupsole, Outsole dan midsole yang dipasangkan direkatkan dengan dua metode yaitu dengan perekatan menggunakan Lem dan juga dijahit. 

Kelebihan sepatu dengan Cupsole dibandingkan dengan sepatu dengan Vulcanized sole terletak pada daya tahannya. Daya tahan sepatu sneakers yang menggunakan Cupsole terbentuk karena metode perekatannya yang menggunakan lem dan dijahit. Sepatu sneakers dengan Cupsole tentunya dapat dipakai lebih lama dengan aktivitas rutin dari yang ringan sampai berat. Meskipun begitu, daya tahan suatu sepatu juga dipengaruhi oleh kualitas bahan yang digunakan.

Adakah sepatu sneakers berbahan Cupsole dari Leo Richie? Jawabannya ada! Sepatu Leo Richie TORTO, Sepatu Leo Richie JAVAS, Sepatu Leo Richie ULIN, dan Sepatu Leo Richie LUAM merupakan produk Sepatu Leo Richie yang menggunakan Cupsole.

LEO RICHIE TORTO

LEO RICHIE JAVAS

LEO RICHIE ULIN

LEO RICHIE LUAM

Kembali ke blog