Streetwear : dari Berontak Hingga Menjadi Trend

Streetwear : dari Berontak Hingga Menjadi Trend

           Apakah kalian suka gaya yang fashionable dan casual? Tahukah kalian bahwa ada cabang fashion yang berawal dari pemberontakan? Streetwear adalah salah satu jenis style fashion yang bermula dari gerakan Counter Culture pada era 80an-90an yang mencakup skate, surf, dan hip hop culture (Hypebeast,2019). Saat itu, streetwear digunakan kelas pekerja sebagai simbol perlawanan terhadap mahalnya biaya untuk tampil stylish. Streetwear merupakan solusi untuk tampil stylish dengan harga murah (Glitzmedia, 2018).

           Berbicara mengenai fashion, tidak lepas dari yang namanya footwear. Sepatu sudah menjadi salah satu bagian penting dalam menunjang penampilan. Salah satunya adalah sneakers. Sneakers adalah salah satu jenis sepatu yang mayoritas berbahan dasar karet dan kain ataupun suede. Sneakers merupakan jenis sepatu yang memiliki kaitan erat dengan streetwear. 

            Sneakers sudah ada sejak tahun 1830 ketika Liverpool Rubber Company menggabungkan Kanvas dengan vulcanized rubber sole. Kemudian istilah Sneakers sendiri baru ditemukan di Amerika pada Tahun 1870. Saat ini, banyak brand lokal yang memproduksi sneakers. Salah satunya adalah Leo Richie. Leo Richie sudah menghasilkan sepatu-sepatu sneakers sejak Tahun 2013. Semenjak saat itu sudah ada beberapa produk unggulan, salah satunya adalah “Damar”.

           Leo Richie “Damar” berbahan dasar suede super halus dan sol karet dengan grip yang kuat, cocok untuk kalian yang gemar aktivitas outdoor, extreme sport, dan skate. Jadi buat kalian yang menyukai streetwear dan sneakers, ga perlu ragu lagi buat pakai Damar dari Leo Richie.