Corduroy? Ini Dia Tips Ampuh Untuk Merawatnya!

Corduroy? Ini Dia Tips Ampuh Untuk Merawatnya!

Kain corduroy memiliki permukaan tekstur seperti garis-garis kain namun tetap halus dan lembut, sehingga outfit yang dihasilkan terkesan mewah, vintage, dan elegan. Untuk jenis kain corduroy memiliki lebih banyak pilihan. Untuk pembuatan busana, kain ini terkadang tidak memerlukan kain pelapis lagi karena kain corduroy memiliki berbagai tingkat ketebalan. Pada era 70-an kain corduroy banyak digunakan pada pakaian untuk seragam olahraga dan pakaian kerja. Namun, saat ini bahan corduroy sudah digunakan di berbagai kegunaan seperti jaket, celana, bahkan untuk karpet. Kali ini Leo richie juga menyediakan sesuatu dari bahan corduroy, yaitu Sepatu Slip On Corduroy: Rangga Slip On yang merupakan sepatu pertama dari Leo Richie yang menggunakan bahan corduroy. Karena kelebihannya, material corduroy ini cocok untuk kamu pecinta sepatu simple, ringan, dan nyaman dipakai asik-asikan bareng teman, pacar, ataupun keluarga.

Sepatu Sneakers Leorichie

Cara membersihkannya pun cukup mudah, tetapi agar dapat digunakan untuk kurun waktu yang lama, dalam merawat sesuatu yang berbahan corduroy harus lebih berhati-hati. Dalam hal mencucinya bisa menggunakan dua cara yaitu mencucinya secara manual atau menggunakan mesin cuci. 

Jika membersihkan dengan cara mudah, LR Fam hanya perlu menekan-nekan pada area noda dengan kain basah dan jangan disikat. Tetapi bila noda dibiarkan, noda akan meresap ke sela-sela kain dan menjadi semakin sulit untuk dihilangkan. LR Fam dapat menggunakan detergen yang keras untuk menghilangkan noda tersebut. Jika memang harus digosok, sebaiknya menggosok menggunakan sikat gigi agar tidak merusak serat kainnya. Pada proses pengeringan setelah pencucian, jenis corduroy cenderung membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kering karena serat kainnya cenderung menahan air saat dijemur.

Sepatu Slip On Leorichie

Cara membersihkan sesuatu yang berbahan corduroy dengan lebih berhati-hati cukup rumit nih LR Fam, dan Leo richie udah kasih listnya untuk kalian coba di rumah ya Fam, berikut cara-caranya:

1. Jangan mencuci corduroy dengan bahan lain yang berserat.

Karena bahannya yang sangat lembut dan rentan rusak, jika corduroy dicuci bersama bahan lain yang berserat, serpihan benang atau serat lain bisa menempel. Serat-serat yang menempel ini sulit dibersihkan dan membuat penampakan corduroy terlihat kusam. Jadi hindari mencuci dengan bahan lain ya Fam.

2. Hilangkan noda dengan pasta deterjen dan air dingin.

Noda dalam bahan corduroy tidak bisa dihilangkan melalui proses pencucian sederhana dengan deterjen. LR Fam harus melakukannya secara khusus dengan pasta yang terbuat dari deterjen dan air dingin. Gosok bagian noda dengan pasta gigi lalu bilas dengan air. 

3. Jangan mencuci dengan air hangat.

Bahan corduroy termasuk tipe yang sensitif dan mudah rusak. Oleh karena itu, hindari mencuci dengan air hangat, karena hal itu akan merusak serat dan bentuknya. Cukup gunakan air biasa agar penampilannya awet dan tampak seperti baru.

Gimana LR Fam? Sekarang udah tau kan gimana cara merawat sepatu Slip On Corduroy Leorichie kalian agar tetap awet?

Baca Juga

Cara Merawat Sepatu Kanvas Agar Tetap Awet

Kembali ke blog