5 Skatepark Terbaik Di Indonesia

5 Skatepark Terbaik Di Indonesia

Skateboard tentu sangat digandrungi oleh para remaja. Bahkan kita bisa melihat banyak skaters profesional dari Indonesia. Skateboarding bagi sebagian besar pencintanya bukan hanya sekedar hobi, namun juga menjadi salah satu olahraga yang menghasilkan. Jika LR Family berpikir bahwa para pecinta skateboard adalah sekelompok anak-anak yang tidak jelas dengan papan seluncurnya, sebaiknya sebelum menghakimi seseorang, ada baiknya jika LR Family mencoba dulu olahraga ini, siapa tau bisa menghasilkan juga. Nah, untuk LR Fam yang baru mau coba, ada baiknya untuk mencobanya di tempat khusus, yaitu skatepark. 

Berikut ini Leo Richie berikan referensi tempat skatepark terbaik yang ada di Indonesia. 

1. Bali Base Skatepark

Skatepark ini berlokasi di Jalan Raya Canggu No 888, Kuta Utara, Badung. Bali Base Skatepark saat ini masih memegang salah satu skatepark terbesar di Asia Tenggara. Skatepark yang memiliki desain modern dan sangat elegan ini memiliki luas 5000 meter persegi. Jadi tidak heran kan Fam kenapa Skatepark ini menjadi salah satu skatepark terbesar di Asia Tenggara? 

Beberapa fasilitas yang disediakan di Bali Base Skatepark ini berupa tempat combi bowl, ramp setinggi 1,5 meter, snake run, funbox, flat rail, dll. Selain itu, ditempat ini juga terdapat foodcourt, event center, dan juga bengkel untuk skateboard. 

2. Jakarta Kalijodo Skatepark

Skatepark yang satu ini sempat ngehits beberapa tahun belakangan. Tempat yang dulunya adalah area prostitusi ini telah disulap menjadi skatepark yang bagus di Jakarta. Terdapat juga fasilitas yang lengkap seperti skate run, ramp, snake run, funbox, handrail, vert wall, dan bowl. Bowl yang tersedia di sana ternyata cukup besar, yaitu bowl dengan cradle ber diameter 5 meter, pertama dan satu-satunya di Asia loh Fam. 

3. Tangerang Summarecon Digital Center Skatepark

Skatepark ini berlokasi di depan kampus Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong, Tangerang. Skatepark ini adalah salah satu skatepark terbaik yang ada di Tangerang dengan fasilitas yang cukup lengkap, seperti ramp, kinked handrail, vert wall, skate run, dan bowl. Tidak hanya itu, LR Family juga bisa berkumpul lebih dulu bersama teman-teman di sana, karena skatepark ini dekat dengan mall Summarecon Digital Center dan Scientia Square Park. 

4. Yogyakarta Predator Skatepark

Skatepark ini menjadi hiasan grafiti yang sangat keren. Predator Skatepark merupakan indoor skatepark yang berada di kawasan Jl. Kasongan No 5, Bantul, Yogyakarta. Dan menjadi tempat favorit para komunitas skateboard di Yogyakarta. Selain luas, skatepark ini juga terbilang lebih sejuk dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap, tempat berbelanja skateboard, dan berbagai pernak-pernik lainnya. Untuk LR Family yang pengen nambah-nambah atribut skatenya, di sini juga terdapat skateshop. 

5. Bandung Buqiet Skatepark

Skatepark ini merupakan indoor skatepark tertua di Indonesia. Dibuat pada tahun 1999, skatepark ini masih menjadi andalan para komunitas skateboard di Bandung dengan tempat yang luas dan fasilitas yang lengkap. Skatepark ini terletak di Jalan Sariwangi, Parongpong, Bandung. 

Selain itu, skatepark ini juga sering menggelar kompetisi skateboard internasional dan juga bisa dipakai bagi kalian para pecinta BMX. Untuk LR Family yang baru mau coba, tempat ini juga menawarkan kursus skateboarding. Jika sudah berlatih dan lelah, terdapat juga warung untuk beristirahat sejenak. 

Itulah ke-5 skatepark menarik yang ada di Indonesia. Jika LR Family baru memulainya, pastikan kalian menggunakan perlengkapan keamanan yang baik untuk meminimalisir terjadinya cedera ya Fam, kalau masih bingung perlengkapannya apa aja bisa cek disini. Selain itu, gunakan juga sepatu yang sesuai, seperti sepatu yang keren dari Leo Richie.

DAMAR

Sepatu retro Leo Richie

PAMUNGKAS

Sepatu hitam Leo richie

ODDYSEY

Sepatu retro Leo Richie


Baca Juga


3 Cara Merawat Papan Skateboard. Sulit Kah?

Kembali ke blog