5 Teknik Dasar Bermain Skateboard

5 Teknik Dasar Bermain Skateboard

Bermain skateboard bukan cuma soal melaju dan melakukan trik yang keren saja. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika mau memulai bermain skateboard. Kamu bisa cek infonya di sini. Selain itu, ada beberapa teknik dasar ketika bermain skateboard yang harus kamu pelajari. Apa sajakah?  

  1. Melaju
    Teknik atau cara bermain skateboard yang paling gampang adalah melaju. Belajar maju ke depan memang nggak semudah kelihatannya. Kamu harus punya keseimbangan yang baik dan pede untuk mendorong papan skateboard dengan satu kaki. Nah, kalau kamu udah merasa jago melaju dengan mulus, baru deh bisa naik level belajar ollie.
  2. Ollie
    Ollie adalah cara bermain skateboard selanjutnya yang perlu dikuasai pemula. Kalau kamu belum bisa ollie, jangan harap deh bisa ngelakuin kickflip, pop-shove, heelflip, dan trik skateboard keren lainnya. Cara mainnya? Kamu kudu mengangkat papan dengan menghentakkan kaki lo ke ujung papan sampai terangkat tinggi. Semakin halus atau effortless gerakan, artinya semakin jago pula skill skateboard yang kamu punya.
  3. Kickflip
    Merasa udah jago ollie? Artinya kamu udah siap berlatih cara bermain skateboard yang satu ini: kickflip. Secara simpel, cara melakukan teknik skate ini nggak jauh beda dari namanya. Pe-er kamu adalah membuat papan skateboard berputar dan kembali ke posisi semula lewat hentakan kaki. Cukup berdiri di atas papan dengan meletakkan kaki kanan kamu depan (45 derajat) dan kaki belakang di ujung papan. Tekuk lutut kanan, injak ujung belakang papan sampai terangkat tinggi, gesekkan ujung sepatu kanan kamu di atas papan, dan lompat saat papan kamu mulai terbalik. Langkah ini mungkin terdengar sulit. Namun dengan mentor yang tepat, kesabaran, dan gigih latihan setiap hari, percayalah kamu pasti bisa!
  4. Heelflip
    Nah, teknik heelflip ini mirip banget dengan kickflip. Bedanya putaran papan kamu dikontrol oleh tumit, bukan kaki depan. Buat sebagian orang, cara bermain skateboard ini dianggap sedikit lebih mudah dibanding kickflip. Juga ampuh banget bikin kamu kelihatan keren di mata gebetan!
  5. Airwalk Grab
    Ini dia nih, gaya andalan untuk memikat hati cewek-cewek di lapangan skateboard: Airwalk grab! Untuk melakukan trik skate yang satu ini, lo harus meraih ujung papan dengan satu tangan saat melayang di udara. Kalau lo bisa mendarat atau landing dengan sempurna di atas tanah, artinya skill lo udah terbilang jago untuk ukuran pemula.

Itu dia 5 tips dari Leo Richie untuk LR Family yang akan memulai bermain skateboard yang mencoba hal-hal dasar dari skateboard. Tapi jangan lupa ya Fam, ketika kamu bermain skateboard harus tetap menggunakan perlengkapan yang aman dan juga nyaman. Salah satunya bisa menggunakan sepatu Leo Richie yang bisa melindungi kakimu ketika bermain skateboard.

Sepatu Skateboard Leo Richie

Sepatu Lunar Sky Blue ini salah satu jawaban yang tepat. Selain warnanya yang bisa membuatmu lebih bersinar, material dan juga kegunaannya bisa sangat membantumu bermain skateboard. Bagaikan bulan (LUNAR) yang setia menemani bumi, sepatu Leo Richie LUNAR akan selalu setia menemani langkahmu seharian, di saat hujan, maupun terang. Jadi, Sepatu Lunar adalah hal yang wajib kamu punya ketika memulai teknik-teknik dasar dari Skateboarding.

Baca Juga

3 Rekomendasi Sepatu Vulcanized Yang Awet!

Kembali ke blog