Apa Itu Sepatu Vulcanized?

Apa Itu Sepatu Vulcanized?

Apa itu sepatu vulcanized? 

Untuk kalian yang belum tahu, vulcanized adalah metode dimana sol luar sneakers diciptakan ketika karetnya masih lembut. Sneakers tersebut kemudian diletakkan di dalam oven dan dipanggang dengan suhu yang tidak terlalu tinggi untuk beberapa saat. 

Kebetulan, beberapa sepatu Leo Richie menggunakan sepatu dengan metode vulcanized. Kelebihan dan kenyamanan dari sepatu vulcanized sendiri sangat terasa ketika digunakan untuk bermain skateboard. Ketika LR Family bermain skateboard, saat melompat lalu menapak pada tanah, benturan dan juga gesekan akan terasa halus dan aman karena menggunakan sepatu vulcanized Leo Richie. Walaupun sudah banyak berkembang tentang teknologi pembuatan sepatu di masa modern ini, sepatu vulcanized masih jadi trend di kalangan penikmat skateboard, lho fams. 

Buat LR Family yang suka olahraga skateboard, kalian semua pasti butuh sepatu dengan traksi (grip) terbaik, baik di papan luncur maupun di lapangan. Betul gak fams?

Jadi, kesimpulannya kalian sebagai pengguna juga harus memahami batas pemakaian maksimal sol karet vulcanized. Dalam jangka waktu tiga hingga lima tahun karet akan mengeras sehingga sol sepatu menjadi licin saat dipakai. Itu akan berbahaya bagi penggunanya. Oleh karena itu, bila sol sepatu anda sudah mulai licin, mulailah untuk mempertimbangkan memensiunkan sepatu kesayangan. Berjalan di area licin dengan sol karet yang sudah mengeras memperbesar kemungkinan untuk terpeleset dan berakhir dengan cedera yang tidak diinginkan. 

Leo Richie juga menjual beberapa produk sepatu dengan teknik vulcanized yang dapat kamu cek katalognya dengan klik gambar dibawah ini:

Damar Retro

Sepatu putih pria Leo Richie

Lunar Classic

Sepatu hitam pria Leo Richie

Titan Hey Grey

Sepatu abu pria Leo Richie

Pamungkas Classic

Sepatu hitam pria Leo Richie

Oddysey Classic

Sepatu hitam pria Leo Richie

 

Baca Juga

3 Artis Indonesia Yang Main Skateboard, Siapa Saja kah?

Kembali ke blog