Ragu Berbelanja Online? Ini Dia Tips Agar Tidak Tertipu

Ragu Berbelanja Online? Ini Dia Tips Agar Tidak Tertipu

Akibat pandemi yang berlangsung hampir 3 tahun belakangan ini, masyarakat jadi terbiasa untuk berbelanja kebutuhan online untuk meminimalisir kegiatan yang dilakukan diluar rumah. Maraknya penipuan akibat kegiatan ini pun selalu terjadi, kepercayaan pelanggan pun menjadi dipertanyakan. Barang yang dibeli tidak sesuai ekspektasi, barang rusak, size yang tidak sesuai, dan juga jumlah barang yang tidak sesuai ketika sudah membayar hampir setiap hari terjadi. 

Ketika berbelanja online apa yang biasanya LR Family khawatirkan? Berikut beberapa tips dari Leo Richie  yang harus diperhatikan oleh LR family ketika akan berbelanja online:

1. Pilih seller yang terpercaya

Leo Richie

Memilih seller yang dapat dipercaya juga merupakan hal yang cukup sulit. Karena ada begitu banyak seller yang menjual barang yang sama seperti yang kita inginkan, tetapi bagaimana cara mengetahui bahwa seller tersebut dapat dipercaya? Selain kualitas yang bagus, harga barang juga sangat mempengaruhi barang yang asli dan palsu. Membeli yang murah bukan berarti bagus, membeli yang mahal juga bukan berarti kamu membeli produk dengan kualitas yang bagus. Karena harga bisa saja membohongi. Jangan sampai terkecoh dengan perbandingan harga, kita tetap harus teliti dan memilih seller yang credible. LR Family jangan pernah khawatir untuk berbelanja di Leo Richie karena kami sudah sangat terpercaya dan tidak akan mengecewakan pelanggan.

2. Baca deskripsi produk yang teliti

Leo richie

Biasanya, hanya dengan melihat gambar yang menarik saja beberapa orang sudah yakin dan langsung membeli barang tersebut tanpa melihat deskripsi produk dengan teliti, hal ini menjadi kesalahan pembeli tetapi tidak semua penjual mau bertanggung jawab untuk menukar barang yang sudah salah dibeli. Leo Richie sudah menyediakan keterangan yang lengkap dan juga mudah untuk dimengerti oleh LR Family ketika akan berbelanja melalui website maupun marketplace lainnya. Dan yang lebih pentingnya, Leo Richie juga akan melayani penukaran size jika pembeli salah memilih size. 

Baca Juga

5 Teknik Dasar Bermain Skateboard

3. Lihat rating dan testimoni

Leo richie

Agar lebih aman dan yakin, setelah memilih barang dan akan melakukan pembayaran, perhatikan rating penjual dan juga testimoni seller. Semakin tinggi rating, semakin bagus kualitas yang diberikan. Rating yang dimiliki Leo Richie juga cukup baik dan pembeli bisa sepenuhnya mempercayakan barang yang mereka beli akan aman bersama Leo Richie.

4. Pilih metode pembayaran yang aman

Leorichie

Image Source: Unsplash

Setelah mendapatkan seller yang terpercaya dan sudah memilih barang yang diinginkan, step selanjutnya adalah memilih metode pembayaran yang akan dilakukan. Karena pesatnya teknologi, saat ini metode pembayaran yang disediakan di beberapa marketplace sudah lengkap dan memudahkan pembeli untuk memilih beberapa metode pembayaran. Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa menyimpan bukti pembayaran seperti slip transfer dan screenshot untuk pembayaran digital. Ketika LR Family membeli produk Leo Richie di website maupun marketplace yang lain, kalian juga bisa menggunakan metode pembayaran yang lengkap seperti mbanking, minimarket terdekat, ovo, dana, dan Shopeepay. 

Kembali ke blog